MEMBUAT LAMBANG BAJAK LAUT DOFLAMINGO DENGAN MENGGUNAKAN SHAPE MICROSOFT WORD

Bismillahir rahmaanir rahiim

assalamu’alaikum wr.wr.

Mengacu pada postinga sebelumnya tentang Berkreasi Dengan Microsoft Word saya akan mengajarkan cara membuat lambang bajak Laut Doflamingo dengan menggunakan Shape Microsoft Word.

Kalian sudah pada tahu Bajak Laut Doflamingo..?? Doflamingo merupakan  tokoh karakter dalam manga one piece, Dia adalah salah satu dari Shichibukai. nah ini dia Lambang Bajak Lautnya :

Klo gitu kita langsung aja membuatnya dengan menggu nakan Microsoft word.

1. Bukalah aplikasi Microsoft word agan, setelah itu pilih insert -> Picture kemudian pilih gambar sederhana yang ingin agan buat pada kasus ini saya memilihh lambang bajak laut doflamingo. Yah tapi klo agan udah hapal betul objek yang agan akan buat kayaknya insert picture tidak diperlukan..:)

2. Setelah itu buatlah lingkarang dengan menggunakan Shape, pilih Insert -> Shapesm –> Oval seperti gambar.

3. kemudian beri warna dengan cara klik lingkaran yang telah di buat –>> klik kanan pada mouse –> pilih format auto shape –>di kolom colour and lines, agan atur warnanya dengan warna merah trus tebalkan garisnya dengan weight 2pt, atur juga Sizenya di kolom size dengan hight =4,77 dan widt = 4,77.

 

4. Copy Paste Lingkarang yang sudah di warnai tersebut, setelah itu atur warna dan sizenya seperti langkah ke 3 tadi dengan mengganti garna menjadi warna kuning tua dengan tebal garis lingkarang weight : 6pt, kemudian atur Sizenya dimana hight dan width : 3,75 cm

 

5. Ulangi lagi langkah ke 4, ubah dengan warna putih, weight : 2 pt, dan size hight dan width : 3,05 cm

 


6. Setelah itu buatlah 2 bentuk segitiga yang berbeda kemudian beri warna yang sama dengan warna pada langkah ke 4 yaitu warna kuning tua dimana salah satu bentuk segitiga garis pnggirnya di tebalkan 2 pt sedangkan yang satunya hilangkan garis pinggirnya..

7. Gabungkan kedua segitiga tadi dengan menggroup. pilih tool selec object

* pilih tool selec object

* Blog Kedua bentuk segitiga, klik kanan pilih grouping –> Group

8. Copy paste segitiga yang sudah di group sebanyak 8 buah copyan.

9. Kemudian tempatkan segitiga-segitiga tersebut seperti pada gambar.

10. Kemudian buat lagi 2 buah lingkarang yang diberi warna hitam dengan size hight dan width : 0,75 cm, setelah itu tempatkan lingkaran tersebut sesuai gambar.

11. Pilih lagi insert –> Shapes –> pilih line dan bentuklah seperti yang terlihat di gambar dengan tebal line weight : 3 pt

12. Nah udah hampir selesai tinggal bentuk mataharinya aja..hehe

pilih Insert –> Shapes –> Curve dan bentuklah bentuk seperti di gambar, yah ane udah coba sebisa mungkin tapi hasilnya tidak sesuai haranpan ane..hehe   Tapi Lumayan lah

setelah itu beri warna, berhubung tidak bisa mengisi bentuk secara pull jadi ane pake warna putih aja..yah sekalian biar ada perbedaan antara gambar asli ama buatan ane..:D:D

13. Kemudian copy paste sebanyak 8 buah..

14. Nah setelah itu masukkan ke bentuk lingkaran yang telah di buat seperti pada gambar di bawah

Akhirnya Lambang Bajak Laut Doflamingopun selesai..

Nah Gimana Hasilnya Mirip bukan..??!!hehe

Silahkan Mencoba..

Wassalam..

Satu respons untuk “MEMBUAT LAMBANG BAJAK LAUT DOFLAMINGO DENGAN MENGGUNAKAN SHAPE MICROSOFT WORD

Tinggalkan komentar