ALASAN TIDAK INGIN JADI PEGAWAI

Bissmillahirrahmanirrahim..
Assalamu’alaikum wr.wb.

Dikarena lagi bingung mau kerja apa (soalnya ane lagi nganggur gan “huss ini rahasia kita berdua ya gan”hehe). Mau lamar kerjaaaa ane malas udah kehilangan nafsu untuk cari2 kerjaan dan jadi karyawan di perusahaan orang lain..loh kok gitu..??tanya kenapa..??
Agan2 mau tau aja atau mau tau banget..??hehe
Yauda isdariar ini akan memberitahukannya (yeee trus gw harus bilang wooow gitu..).. Alasan ane malas untuk cari kerja atau jadi pegawai swasta atau negeri disebabkan dahulu kala (alah emangnya dongeng) eh obeberapa waktu yang lalu ane baca2 artikel gan, ane lupa baca artikelnya di mana, yang jelas artikel itu berisi tentang 5 tingkatan rezki.. Nah artikel itu kalo tidak salah berisi gini gan..

1. Pendakwah,
Nah ini profesi yang berada diurutan 1 agan2 dan aganwati sekalian..kenapa demikian dikarenakan seorang pendakwah menyerukan orang kepada kebaikan, mengingatkan dan memberikan santapan nusanta eh maksud ane rohani..kadang ada yang tidak mau dibayar dan ada pula yang dibayar..jadi dapat pahala dapat mentahnya juga..tapi mengategorikan rezki cuma duit itu salah gan, rezki itu luas..bisa kesehatan, tambah teman, terkenal,dll..sebenarnya ane juga mau jadi pendakwa gan tapi ilmu ane masih cetek..
2. Pengusaha, wiraswasta
Klo yang berada di tingkat selanjutnya yaitu pengusaha atau wiraswasta. Tunggu dulu gan alasannya ane lupa2 ingat nih (emangnya kuburan band)..ah alasanya karena seorang pengusaha bener2 bergantung dari datangnya rezki alias bergantung ama yang memberikan rezki..klo dapat banyak alhamdulillah tp klo dapat sedikit ya alhamdulillah juga asal tdk rugi aja..tapi kadang ada pengusaha yang rugi loh contohny ane T_T (pernah nyoba sekali langsung rugi, kenapa..??mau tau aja..hahah). BOT (Back of Topic) jadi seorang pengusaha itu adalah orang yang akan senan tiasa memohonm berdoa kepada Allah swt agar dilancarkan rezkinya (klo yg mintanya ma pohon ya yg jadi pengusaha bukan dia tp jinnya yang ngusahain..hahah) dan seorang pengusaha juga membagi rezkinya dengan mempekerjakan tenaga kerja..jadi pahala juga tuh gan..hehe
3. Petani, Nelayang
Ini juga hampir sama ama pengusaha tapi bedanya dia bekerja untuk dirinya sendiri..mereka bergantung pada alam, otomatis bergantung pula pada yang punya alam..hasil dari pekerjaannya amat sangat di butuhkan oleh orang banyak..ane tidak bisa berpanjang lebar tentang ini gan karena panjang kali lebar sama dengan luas..hehe
4. Karyawan, pegawai, dan buruh
Ini berada di urutan ke empat gan..dikarenakan seorang karyawan/pegawai/buruh itu (ini kata artikel yang ane baca ya gan) mempunya penghasilan bulanan dalam artian tiap bulan gajian dan nominal penghasilannyapun dia udah tahu..jadi orang yang bekerja pada profesi ini jarang banget bergantung pada Allah tapi bergantung pada bosnya.. Buktinya klo Adzan udah dikumandangkan tetapi blum waktunya istrahat makan yah kerjaan dilanjutkan entar bos marah..haha
Jadi takutnya ma bos bkn ma Allah swt, kan yang gaji dia bosnya hayoooo sapa yang karyawan tul ga..??kbh takut dipecat daripada shalat tepat waktu kan..??hahaha
Jadi jarang berdoa minta rezki kan tiap bulan gajinya dibayar..hahah
5. Peminta-minta
Nah profesi ini pas dibawah pegawai jadi seorang pegawai cuma satu tingkat aja diatas pengemis..klo yang ini tidak usah ane bahas gan..hehe

Nah di poin no.5 itu alasan ane jadi tidak nafsu untuk jadi pegawai gan maca cuma setingkat ma pengemis.. Tapi klo dipikir2 malah penghasilan pengemis dan anak jalanan bisa aja lebih tinggi daripada pegawai..hehe
Coba aja tuh itung2 dikasih Rp.1000 per orang tiap lampu merah nyala kali sekian jam kali sekian orang..hehe
Apalagi masa seorang isdar, st (sebenarnya ane sarjana teknik gan |sombong kumat) mau jadi pegawai yang kedudukannya setelah pengemis..?? Ane kan sarjana dan sekarang prinsip ane, seorang sarjana adlah orang yang mampu membuat lapangan kerja untuk dirinya dan orang lain dan tidak melupakan kewajiban agamanya..

Bingung mau kasi artikel ini dengan judul apa..hehe
Jadi sekarang ane mau jadi seorang pengusaha walau sempat gagal.
Karena rezki Allah masih luas dan Dia akan memberikan petunjujnya padaku..Aamiin
Jadi untuk para agan2 ayo mari kita menjadi seorang pengusaha.,
Masih banyak ise peluang usaha yang bisa kita jalankan, dan selama penulisan artikel ini (udah hampir 1 jam 30 menitan ane ngetik) ane udah dapat peluang usaha yang menarik nih gan.. Tapi ane tidak akan memberitahukannya sekarang ntar di treat berikutnya aja..hehe
Jadi klo ada agan2 yang mau kerja sama ama ane silahkan gan..hehe
Banyak teman banyak rezki..
Salam pengusaha

Wassalam..
Writed by isdariar

3 thoughts on “ALASAN TIDAK INGIN JADI PEGAWAI

Tinggalkan Balasan

