MEMBUAT ORIGAMI BANGAU (ORIGAMI CRANE)

Bismillahir rahmaanir rahiim

assalamu’alaikum wr.wr

Udah lama tidak posting tentang origami, jadi pada kesempatan kali ini (bener-bener sebuah kesempatan soalnya lagi sibuk banget :D) ane akan posting tentang origami..Pada postingan ini Kita akan Membuat Origami Bangau.. Ini origami yang sering banget ane buat waktu masih duduk di bangku SD dan ane rasa juga agan-agan dan aganwati  pasti udah pada tahu cara buat nih origami.. Tapi tidak menutup kemungkinan ada yang belum tau atau lupa cara membuatnya..Nih ane  postingin cara buatnya..

1. Mulai dengan selembar kertas,dengan sisi berwarna.

Lipat pojok kertas ke sudut bawah Lipatan secara diagonal  dan buka lagi. Kemudian lipat kertas ke samping setengahnya

2. Balikkan kertas ke sisi yang berwarna putih.

Lipat kertas menjadi dua, lipatan secara horisontal dan vertikal kemudian buka .

3.Menggunakan lipatan yang telah agan buat, Bawa 3 ujung atas dari model ke sudut bawah. kemudian ratakan sehingga membentuk square base.
4. Lipat masing2 sayap model ke tengah2 sehingga membentuk garis lipatan seperti di atas.
5. Lipat lagi bagian atas model ke bawah seperti gambar diatas..

6. Buka ujung bawah model ke atas dan tenekan sisinya ke dalam model pada saat yang sama.

Ratakan ke bawah..

7. Balikkan model, dan ulangi step 4-6..
8. lipat masing2 sayap ketengah model..
9. Ulangi cara step 8 di sisi yang satunya..
10. lipat ke dua kaki model ke atas kemudian tekan..sehingga terbentuk banyang lipatan
11.lipat kedalam ke dua kaki model tadi seperti tampak pada gambar..
12. Setelah itu lipat lagi salah satu ujungnya sehingga tampak seperti kepala..
dan lipat juga bagian yang akan menjadi sayap ke arah bawah
Origami bangaupun selesai.

Origami bangau

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selamat mencoba..

wassalam

 

baca juga

3 thoughts on “MEMBUAT ORIGAMI BANGAU (ORIGAMI CRANE)

  1. hehe..
    klo yang gambar jadinya itu pakai kertas origami..
    jadi warnanya bisa macem2 sesuai dengan warna kertas origami yang kita pakai.. klo tidak ada kertas origaminya bisa pakai printpapper..bisa di download di internet..:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s