MARHABAN YA RAMADHAN SELAMAT MEMASUKI BULAN RAMADHAN

Bissmillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum wr.wb.

Alhamdulillah kita telah memasuki bulan ramadhan bulan penuh hikmah dan ampunan, dan alhamdulillah ane masih diberi kesempatan oleh Allah SWT bertemu dengan bulan yang penuh kemuliaan yaitu bulan ramadhan..Bulan dimana akan terjadi sebuah perang yang lebih besar daripada perang Badar yaitu perang melawan hawa nafsu..Bualan dimana Allah SWT membuka pintu maaf sebesar-besarnya kepada hambanya membuka pintu-pintu reskinya dan memberikan discon dan bonus sebesar-besarnya..yah tentu saja yang di discon itu dosa dan yang di beri bonus itu amalan-amalan baik..hehe

Yah walaupun pada tahun ini masih tetap adanya perbedaan waktu puasa antara NU, pemerintah, dan Muhammadiyah.. Untuk puasa kali ini pun  kita temukan perbedaan antara Pemerintah, NU dan Muhammadiyah. Dengan argumentasi ilmu falaq atau astronomi secanggih apapun, alasan penetapan awal waktu puasa dan Idul Fitri telah terkulum dalam sirkulasi konflik yang ruwet. Dengan demikian, argumen posisi hilal tak lagi dilihat secara logis dan ilmiah, tapi lebih kental dengan sentimen dan arogansi kelompok ormas Islam.

Kelihatanya memang aneh, negara ini diatur dengan manajemen ragu-ragu dan ketidakpastian. Siapa sih penguasa Nomor 1 di republik ini? Di era pemerintahan Orde Baru (Soeharto), perbedaan-perbedaan ini tidak mengemuka dan membingungkan ummat, meskipun ada tapi dikelola dan ditengahi negara. Itu karena negara diatur dengan karakter kepemimpinan yang kuat. Beda dengan saat ini, terkadang pemerintah bombastis, tapi dengan sikap yang ragu-ragu dan lemah alias tidak jelas..

Klo ane sendiri sih ikut ke muhammadiyah udah kecewa tingkat dewa ama pemerintah gara-gara mushaf Al-Qu’ran aja di korupsiin..haduhh..Menurut Ane sih  perbedaan penentuan waktu awal puasa tidak akan menjadi masalah kalau semua pihak saling menghormati.. Dan tidak ada unsur politik tentunya..

Maka dari itu marilah kita berdoa seperti doa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam jika kita melihat hilal, baik hilal ramadhan ataupun bulan-bulan yg lain beliau berdoa : “Ya Allah terbitkanlah hilal kepada kami dgn keberkahan dan keimanan serta keselamatan dan keislaman sebagai hilal kebaikan dan petunjuk Tuhanku dan Tuhanmu adl Alloh.” tapi ini bukanlah doa yang di khususkan kepada bulan ramadhan saja..

Maka dari itu kepada sahabat blog berbagi ilmu

dan para agan2 yang kesasar di blog ane dan tentunya beragama islam, Isdariar Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1433 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin..

3 thoughts on “MARHABAN YA RAMADHAN SELAMAT MEMASUKI BULAN RAMADHAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s