BENARKAH VAMPIRE ITU CUMA LEGEND

Bissmillahirrahmanirrahim

assalamu’alaikum wr.wb.

apakah sebenarnya vampire itu..??Vampire adalah makhluk penghisab darah..

Benarkah vampire itu ada..??

atau apakah vampire itu hanya sebuah legend..??

Banyak sekali cerita tentang vampire ini, saking populernya hingga menjadi sebuah inspirasi untuk membuat sebuah cerita fiksi,film,game,bahkan lagu.. Apakah yang melatar belakangi kisah vampire ini. Karena sebuah legenda atau mitos pastilah ada asal dan usulnya..

menurut ane Vampire ada 2 kategori..

Manusia Vampire (manusia penghisap darah)  :

1. Origin, yaitu Vampire keturunan darah murni. Vampire jenis ini adalah vampire yang terlahir dari pernikahan vampire. ayahnya vampire origin dan ibunya juga vampire origin.

2. Slave adalah manusia yang menjadi vampire karena meminum darah vampire.

3. Alter adalah vampire Slave yang kehilangan masternya. ”

4. Outcast adalah manusia yang menjadi vampire tanpa meminum darah vampire original atau Alter. Mereka menjadi vampire melalui sihir, kutukan, atau hal-hal yang semacam itu.

baca artikel selengkapnya disini

Vampire versi Film:

1. Vampire versi Twilight, vampire di film ini tetap pada konsep aslinya yaitu makhluk penghisap darah..Tapi masing2 dari vampire tersebut memiliki kekuatan khusus dan tidak takut keluar untuk pergi sekolah pada pagi hari dikarenakan matahari tidak membuat tubuhnya terbakar melainkan bersinar. Padahal cerita-cerita vampire sebelumnya amat sangat takut dengan sinar matahari.

2. Vampire versi the Blade, Tokoh utama dalam film ini merupakan setengah vampire setengah manusia dimana keinginannya untuk menghisap darah digantikan dengan sebuah serum, dia pun tidak takut dengan sinar matahari atau ultraviolet.

Hewan Vampire (Hewan Penghisap darah)

ada 7 jenis hewan yang diketegorikan merupakan hewan vampir versi on the spot

1. kutu loncat, Walaupun ada berbagai serangga yang memakan darah, kutu adalah kelompok terbesar lebih dari 2000 spesies yang diketahui beradatasi dengan hidup dari darah mamalia

2. kutu busuk, Sesuai dengan nama mereka, makhluk-makhluk ini bersembunyi di berbagai tempat (seperti kasur dan bantal agan) untuk menghisap darah saat mangsanya tidur.
3. lintah, Lintah haematophagous dipersenjatai dengan lingkaran seperti gigi dan anestesi, senyawa antikoagulan dalam air liur mereka, yang memungkinkan mereka untuk membuat irisan kecil tanpa rasa sakit pada mangsa mereka yang menyemburkan darah selama berjam-jam.

4. Ngengat vampire, Ngengat menggunakan belalai tajam untuk mengebor melalui kulit menuju aliran darah mamalia. Saat darah inang mengalir melalui mulutnya, hal itu menyebabkan mahluk kecil ini untuk mengait ke dalam daging sampai proses makan selesai.

5. kelelawar vampire,

Hewan yang satu ini rasanya paling terkenal dari semua mahluk peminum darah.
Hanya ada tiga jenis kelelawar vampir atau Desmodontidae, semua asli Amerika. Mereka adalah satu2nya kelelawar yang bisa berjalan dan bahkan berdiam lama di tanah, hal itu memungkinkan mereka untuk dekat dengan hewan tidur yang lebih besar dan merayap pada mereka.

6. Lamprey, Lamprey suka menempel pada ikan lain dan menyusup melalui daging sampai mereka mencapai darah atau cairan tubuh lainnya, dan mungkin membunuh sang mangsa yang tidak cukup kuat untuk bertahan dari banyak cairan atau darah yang hilang

7. Candiru, Tubuh mungil mereka, secara khusus disesuaikan dengan insang yang mendeteksi bagian tubuh korban yang kaya akan darah, dan saat itulah mereka menggunakan rahang kecil untuk menggigit

Baca artikel selengkapnya disini
tapi terlepas dari itu semua benarkah vampire itu nyata..??
baca kutipan dibawah ini :
Dracula atau Vampire sebenarnya adalah sebuah keturunan raja Rumania yang memiliki penyakit kelainan Porphyria dan melakukan ritual meminum darah segar manusia baik itu mayat ataupun yang masih hidup. Namun karena jasa Vlad Dracul dan Vlad Tepes III dalam peperangan dianggap oleh bangsa tertentu besar, maka kejelekan2 mereka disamarkan sehingga diciptakanlah legenda Dracula yang seperti di film2 sekarang.Maka terjawablah sudah semua kejanggalan2 tentang Vampire. Namun pada versi lain, masyarakat terus menceritakan legenda Vampire secara turun-temurun. Anehnya legenda tersebut benar2 terjadi seperti yang terjadi di Hongaria.

kutipan di atas menjelaskan bahwa Vampire merupakan seorang raja yang amat sangat kejam yang hidup  pada Abad 15 bernama Vlad Dracul. dan di jadikan sebagai dongeng untuk menutupi  kejahatannya. baca kutipan artikel selengkapnya diatas disini
Bahkan beberapa tahun yang lalu ada seseorang yang menjual jantung vampire di ebay,dan telah terjual dengan harga $ 320,10..Ane tidak tahu motipnya apakah dia ingin meyakinkan masyarakat bahwa vampire itu benar ada atau cuma pengen mencari uang dengan memanfaatkan kekuatan legenda vampir, Tapi itu pun terbukti cuma buatan atau HOAX.

baca artikelnya disini.

Jadi bisa di pastikan bahwa fakta dan bukti yang menyatakan bahwa vampire itu beneran ada seperti yang ada di film-film cuma merupakan karangan cerita fiksi yang di ceritakan secara turun temurun..
Apa pendapat agan-agan mengenai vampire..??

16 thoughts on “BENARKAH VAMPIRE ITU CUMA LEGEND

  1. Kayaknya sih cuma mitos doang, tapi aku denger-denger katanya ada yang nemuin kerangka vampir, ntah itu benar atau tidak,masih sebuah misteri

  2. klian salah semua, vampir itu ada, datang ke everest mountain dibawah sinar bulan biru dan berjalan ke arah barat, klian akan bertemu sekelompok vampir yg sedang bersenang”, tpi ingat pkai pelindung untuk mnutupleher klian.OK

    • seyakin itu banget kamu mereka ada disana ? udah pernah datang langsung dan ngeliat mereka ? dan udh pernah ngeliat bulan biru tersebut . di blog sebelah jga kmu blang diri kmu vampire, bener ? kok semudah itu buka identitas diri ? atau cuma terobsesi aja dgn kisah2 vampire ? o ya satu lagi, klo kita ke taman yg ada air mancurnya trus ngeliat bulan biru, apa yg bakal kejadi sma kita selanjutnya ? ngeliat vampir kah ? atau bakal jadi vampir ? tengs jika berkenan membalasnya .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s