Tips Cerdas Mengolah Roti Tawar Sisa

Bismillahir rahmaanir rahiim

assalamu’alaikum wr.wr.

Anda punya persediaan roti tawar sisa? jangan dulu langsung dibuang karena roti tawar sisa walau tidak dimakan sebagai roti tawar biasa, bisa dimanfaatkan menjadi beragam penganan. Sehingga tidak mubazir dan terbuang percuma, Berikut ini Tips Cerdas Mengolah Roti Tawar Sisa.

  1. Dibuat Mangkuk Vla. Cetak roti tawar pada cetakan muffin, tekan-tekan dan dipanggang dalam oven selama 10 sampai 15 menit. Setelah dinging keluarkan dari cetakan dan siap diisi dengan vla. Untuk pemanis dan penambah rasa, hiasi dengan buah segar.
  2. Keping Roti Wijen, Bentuk roti menjadi kubus, olesi dengan kuning telur, taburi dengan wijen, kemudian panggang dalam oven sampai berwarna kecoklatan.
  3. Batang Coklat, Potong roti tawar berukuran 10 x 2 cm, panggang dalam oven sampai kering, keluarkan lalu celup kedua ujungnya dalam coklat leleh. Bila suka, taburi dengan wijen.
  4. Sate Pizza, Giling roti tawar sampai pipih lalu olesi dengan tumisan daging cincang, tambah keju bila suka. Tekan dan gulung hingga membentuk roll. iris setebal 1 cm, kemudian panggang dalam oven hingga berwarna kuning kecoklatan. Tusuk dengan garpu plastik seperti sate, sajikan dengan saus tomat atau sambal.
  5. Sandwich Pizza. Potong roti berbentuk segitiga lalu panggang hingga berwarna kekuningan. keluarkan dari oven, kemudian olesi dengan mustard, tambahkan irisan telur rebus, daun selada, irisan bawang bombai, daging asap, saus, cabai dan saus tomat.

Wah ternyata roti sisa masih bisa kita olah sedimikian rupa menjadi makanan yang unik. jadi kalo ada roti tawar yang nganggur dan masih bisa dimakan adabaiknya klo mencoba tips diatas. Tapi roti sisa yang dimakasudkan di sini bukan roti sisa yang udah kadaluarsa loh gan alias jamuran uh tidak banget.

semoga tips cerdas mengolah roti tawar sisa bisa bermanfaat bagi agan-agan sekalian..

wasalam..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s