MANDI PAGI MEMBANTU KESUBURAN PRIA

Bismillahir rahmaanir rahiim

assalamu’alaikum wr.wr.

Subuh tadi saya dibangunkan istri saya lewat telpon, dan sewaktu akan mengakhiri pembicaraan, istri saya menyuruh saya mandi pagi-pagi buta yang notabene udaranya sangat dingin ditambah lagi disuruh mandi :berrr: pasti dingin sekali. Yah jelas saja saya menolak dengan alasan lebih baik mandi air hangat daripada air dingin. Maka dari itu saya ingin mencarikan artikel tentang manfaat mandi air hangat dengan mandi air dingin. Ternyata pemikiran aku  salah yang beranggapan bahwa mandi air hangat itu lebih baik untuk tubuh daripada mandi air dingin. Mandi air dingin sangat banyak manfaatnya selain menyegarkan, mandi air dingin juga memiliki manfaat yang baik buat kesehatan. Saat pikiran merasa penat dan tubuh terasa panas akibat teriknya matahari, mandi air dingin bisa menenangkan saraf yang tegang.

Tapi manfaat yang paling menarik dan mungkin masih sangat sedikit orang yang tahu fakta ini, bahwa mandi air dingin dapat meningkatkan kesuburan pada pria. Di sisi lain, mandi air panas tidak baik untuk testis Anda, karena dapat berpotensi menurunkan jumlah sperma. Dikarenakan sperma membutuhkan suhu sekitar yang tidak terlalu panas. Dengan mandi air dingin, membantu sperma untuk lebih lama hidup dan bekerja untuk mempertahankan kesuburan. Lingkungan yang panas bisa disebabkan karena suhu sekitar yang tinggi atau pemakaian celana yang terlalu ketat. Jika Anda ingin berencana untuk memiliki seorang anak, saatnya untuk mandi di air dingin. Berpikirlah kembali jika Anda berencana untuk mengunjungi sauna atau mandi uap.

Dari itu mulai besok dan seterusnya saya akan mulai mandi pagi.

wasalam

Tinggalkan Balasan

