Cara Menyiasati Mengubah Nama Domain Blog WordPress

bissmillahirrahmanirrahim

assalamu’alaikum wr.wr.

Berhubung kemarin ane kebingungan gimana caranya untuk mengubah alamat URL atau nama domain ane, soalnya ternyata untuk hosting gratisan seperti yang ane pake ini tidak bisa mengubah-ubah nama domain. Pokonya udah permanen dah itu nama domain..hehe

dan Alhamdulillah ane temuin solusinya, tapi tetap tidak bisa diganti nama domainnya cuma menyiasati aja..hehe😀

maksud ane menyiasati yaitu dengan membuat blog baru tapi isinya sama dari blog yang dulu baik itu postingan dan halamanya. dengan cara menggunakan pasilitas Eksport dan Import yang tersedia di perkakas wordpress..(kayak distributor aja..:D:D)

caranya mudah banget gan..

klo agan tidak mau repot daftar wordpress lagi agan gunakan aja akun lamanya yang isinya mau di Import.

pertama : login dulu di wordpress agan..

Kedua : Pilih Perkakas -> Eksport

Ketiga : Trus pilih Eksport lagi

Keempat : di situ ada tulisan Pilih apa yang mau diekspor. nah agan pilih deh mau ekspor semuanya atau cuma tulisan, halaman atau Umpan balik pokoknya terserah agan deh. Trus klik Unduh Berkas Eksport.

Kelima : Trus Save File -> ok

Keenam : simpan filenya di komputer atau dimana aja yang agan suka yang jelas mudah untuk agan temukan.

Ketujuh : Trus kembali ke Home

Kedelapan : trus pilih  Buat Blog Baru —>> klik deh

Kesemembilan : Trus isi deh kolom yang tersedia di situ seperti waktu agan daftar blog pertama kali. Nah disitu agan pikirin deh tuh nama domain yang bener2 pengen banget agan pakai biar dikemudian hari tidak ada penyesalan..hehe

Kesepuluh : Setelah semua proses transaksi selesai,.kayak bandar aja..:D

buka deh blog baru agan dan langsung aja ke Perkakas ->Import

kesebelas : trus pilih WordPress yang berada no.2 paling bawah..

Keduabelas : dan klik Browser. cari de tuh file ekspor yang tadi agan simpan trus ok.

Ketigabelas : Nah terakhir klik Unggah Berkas Dan Import
selesai dah..tinggal tunggu selesai ungga, agan bisa langsung cek isi dari blog baru agan..

Dan Hasilnya sama dengan blog agan yang dulu dengan nama domain yang baru dan beda..

seperti Punya ane nih gan silahkan di cek blog ane yang kemarin www.solusitipsdanuneguneg.wordpress.com (nah nama domain ini nih yang baru ane rasa ribet banget..hehe:D) dengan blog ane yg sekarang www.iarthink.wordpress.com (lebih symple)

saya kira cukup sekian , smoga ada manfaatnya..

salam ane

isdariar

9 thoughts on “Cara Menyiasati Mengubah Nama Domain Blog WordPress

    • salam kenal juga gan..
      dan trima kasih banyak telah di konfirmasi..

      dan trima kasih juga karena diberi saran oleh agan..
      ane udah baca artikelnya dan pengen langsung di coba..hehe

      oia gan klo bleh nanya lg gimana ya cara agan pasanga gambar tiap paragraf kayak yang ada di artikel agan..??

  1. Bismillah..
    Salam kenal gan..
    Ohya mau tanya gan,, kalo untuk follow, komentar, plugin, dan statistiknya di blog domain yg baru sama dengan domain blog yg sebelumnya juga gan?

    Thanks ya..

  2. Bismillaah..
    Salam kenal gan..
    Ohya mau tanya gan.. Kalo follow, plugin, komentar, dan statistiknya dr domain blog lama ke domain blog barunya juga sama persis gan?

    Thanks ya…

Tinggalkan Balasan

