BENARKAH NAGA ITU ADA..??

Bismillahir rahmaanir rahiim

assalamu’alaikum wr.wr.

Hari ini 10 Juli 2012 Jam 16:00 wita ane nonton Silet di RCTI, ada berita yang sangat menarik. Tentang Jacky Noya Raja Emas asal Ambon. Siapaka Jacky Noya bisa agan baca langsung artikelnya disini..Dia menceritakan pengalamannya bertemu dengan naga dengan bermahkota mustika menghampiri dirinya..Memang Banyaknya pemberitaan tentang Jacky Noya di televisen membahas tentang kisah suksesnya sebagai pengusaha tambang emas. Kisah sukses ini juga dikaitkan dengan penampakan seekor naga di langit yang sempat diabadikan Jacky Noya melalui kamera handphoneya. Naga..?? Benarkah Naga itu ada..??benarkah naga yang sekedar mitologi itu adalah nyata adanya..??

tapi menurut tokoh telematika bahwa gambar yang diabadikan oleh jacky adalah rekayasa saja..

inilah kutipan dari kisah petualangan Jacky dan pertemuannya dengan nama :

Ceritanya pak Jacky Noya dan rombongan itu ke Papua mencari emas, dalam perjalanannya itu menemui beragam rintangan, bahkan anggota rombongannya pun sempat putus asa dan ingin pulang saja alias tidak ingin melanjutkan perjalanan tapi pak Jacky tetap menyemangati rombongannya. Didalam hutan meraka harus berhadapan dengan binatang buas dan bahaya-bahaya lainnya. Meraka sempat ditangkap suku asli pedalaman Papua dan kemudian dilepas lagi. Konon didalam hutan itu menemui pohon-pohon mengeluarkan darah, batu-batu bertepuk, dan yang fenomenal adalah pak Jacky bertemu dengan naga yang turun dari langit yang sempat diabadikan via kamera ponselnya. Dan pak Jacky pun menemukan tambang emas dan setelahnya kehidupannya berubah drastis. Asesoris yang kenakan pak Jacky sekarang pun serba emas, mulai dari jam tangan, kalung, cincin dan sebagainya yang totalnya seberat 10 KG atau setara 5 M. Namun demikian pak Jacky enggan disebut Toko Emas berjalan, ia lebih suka disebut Tokoh Emas, karena kalo toko itu tempat jualan kalo tokoh itu berarti orang gitu. Pak Jacky pun mengaku sering bagi-bagi duit, bahkan katanya dipesawat pernah kehilangan uang dalam koper sebanyak 500juta.

Ane pun melakukan pencarian seputar misteri ini, ternyata penomena tentang kemunculan naga itu sudah pernah tertangkap kamera di Himalaya

Seorang fotografer amatir Pada tanggal 22 Juni 2004 mengadakan perjalanan menuju wilayah Amdo di tibet untuk menghadiri perayaan pembukaan jalur kereta api Qinghai-Xizang. Yang membuat luar biasa dalam hidupnya, adalah dimana Setelah ia menghadiri acara tersebut dan naik pesawat pulang dari Lhasa. Ketika pesawat itu melintasi pegunungan Himalaya, ia bermaksud mengabadikan pemandangan di bawah pesawat, ia mengambil kamera dan memotret langit Himalaya yang indah. Tanpa disadarinya, hasil fotonya menangkap dua objek berbentuk seperti ular, karena objek mirip ular tersebut sangat besar maka sang fotografer menganggap ia memotret seekor naga didalamnya. Ia menyebut objek itu “Naga Tibet”. baca selengkapnya disini

dan setelah berita tentang penampakkan sosok naga di Himalaya di atas, kembali lagi di temukan penampakan naga yang lebih fantastis dariFuzhou Cina Timur Provinsi Jiangx.

Seorang pria dari Fuzhou Cina Timur Provinsi Jiangxi mengkalim bahwa gambar ini adalah gambar yang bisa Anda slihat sebagai seekor naga. Guan Mulin mendokumentasikan peristiwa itu lewat handphonenya.
“Ketika aku sedang menyetir kembali ke rumah dan tiba-tiba mendapati orang-orang melihat langit. Saya memarkir mobil dan melihat apa yang terjadi. Di langit saya melihat sebuah gambar dua ekor naga, yang terbang diatas langit. Namun itu bisa saja seekor naga (obyek yang kedua adalah ekor) yang menyembul di sisi awan,” kata Guan Mulin. Sebuah peristiwa yang aneh dan berlangsung beberapa menit, lalu sosok atau sesuatu tersebut tiba-tiba menghilang. baca artikel lengkapnya disini.
Atau pada tahun 2009 lalu berita tentang ditemukannya ular raksasa di kalimantan yang bisa agan baca artikelnya disini..
Benarkah Naga itu beneran ada..?? Dari artikel-artikel dia atas menunjukkan bahwa keberadaan Naga ini belum bisa di bukti otentik yang bisa membuktikan hal tersebut..
Tapi bagaimana dengan Naga fosil ditemukan di Guanling County, Anshun City, pada tahun 1996,
dan telah disimpan dalam kondisi baik. dengan panjang keseluruhan 7,6 meter. Kepala dengan 76 cm panjangnya dan leher yang panjangnya 54 cm. Tubuhnya adalah 2,7 meter dan panjang 68 cm merupakan lebar dalamnya, dan ekor dengan panjang 3,7 meter. baca artikelnya disini.
Di Indonesiapu negeri kita tercinta ini juga di temukan sebuat posil menyerupai naga, di Toboali perovinsi Bangka Belitung..fosil Naga di temukan di Indonesia.

Tulang Naga
bisa agan baca di sini..
Jadi benarkah naga itu Ada..??
tentu ini kembali dari kepercayaan kita masing-masing..
AllahuAlam..
wassalam..

21 thoughts on “BENARKAH NAGA ITU ADA..??

  1. naga itu ada, saya dulu diselamatkan oleh naga, diameterx setinggi pohon kelapa, kumisx 6, sisik atas merah, sisik bawahx orange, kakinya ada 4. smpy skrg saya tidak ketemu lagi naga itu, kejadian ini pada tahun 2011, waktu itu saya terbakar dalam dapur saya,

    • Hehe..
      Komodi emang agak mirip ama naga ya. Hehe

      Makasih banyak gan udah mau bertukar link ama ane..
      Oia maaf ane baru liat komennya..
      mungkin ane blum pasang link agan soalnya laptop ane lg rusak..tapi secepatnya akan ane pasan dan beri info secepatnya..
      Maaf sebelumnya ya mas bro..

  2. Naga, makhluk mitologi paling terkenal di dunia. Seluruh dunia memiliki legendanya masing-masing. Namun tidak bisa disangkal kalau Naga dari legenda Cina adalah yang paling menarik. Mungkinkah makhluk terbang bertubuh ular, bertanduk dan memiliki cakar itu benar-benar ada?

    Di Eropa, naga selalu dilambangkan sebagai makhluk yang jahat. Namun, bagi masyarakat Cina, naga melambangkan kekuatan dan kekuasaan. Begitu besarnya penghormatan bangsa Cina kepada makhluk ini sehingga kaisar-kaisar yang gagah perkasa dengan bangga mengenakan gambar naga sebagai simbol mereka.

    Bagi bangsa Cina, naga adalah salah satu dari empat makhluk spiritual yang mendapat penghormatan tertinggi. Tiga makhluk lainnya adalah Phoenix, Qilin (Kirin) dan Kura-kura. Namun diantara semuanya, naga adalah yang paling perkasa.

    Karakteristik Naga dan angka 9
    Di dalam mitologi Cina, naga memiliki kaitan yang sangat erat dengan angka “9″. Misalnya, Naga Cina sesungguhnya memiliki 9 karakteristik yang merupakan kombinasi dari makhluk-makhluk lainnya.

    1. Ia memiliki kepala seperti unta
    2. Sisiknya seperti ikan
    3. Tanduknya seperti rusa
    4. Matanya seperti siluman
    5. Telinganya seperti lembu
    6. Lehernya seperti ular
    7. Perutnya seperti tiram
    8. Telapak kakinya seperti harimau
    9. Dan Cakarnya seperti rajawali.

    Selain 9 karakteristik itu, naga di dalam mitologi Cina disebut memiliki 9 orang anak yang juga memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

    Ia juga memiliki 117 sisik. 81 diantaranya memiliki karakter Yang (Positif) dan 36 lainnya memiliki karakter Yin (Negatif).

    Pada umumnya, naga Cina memiliki tiga atau empat cakar di masing-masing kaki. Namun kerajaan Cina menggunakan lambang naga dengan lima cakar untuk menunjukkan kalau sang Kaisar bukan naga biasa. Lambang ini kemudian menjadi lambang ekslusif yang hanya boleh digunakan oleh sang kaisar. Siapapun yang berani menggunakan lambang naga dengan 5 cakar akan segera dihukum mati.

    Empat Jenis Naga
    Dalam literatur Cina, paling tidak ditemukan lebih dari 100 nama naga yang berbeda-beda. Namun, untuk mudahnya, Naga Cina biasanya hanya digolongkan ke dalam empat jenis, yaitu:

    Tien Lung atau Naga Langit yang bertugas menjaga istana para dewa.
    Shen Lung atau Naga Spiritual yang berkuasa atas angin dan hujan
    Ti Lung atau Naga Bumi yang berkuasa atas air di permukaan bumi
    Fucang Lung atau Naga dunia bawah bumi yang bertugas menjaga harta karun yang ada di dalamnya.

    Empat jenis naga tersebut mungkin berbau spiritual, tetapi seperti yang saya katakan di atas, masih ada sekitar 100 nama naga lainnya.

    Dari sekitar 100 nama ini, terlihat kalau Naga Cina sebenarnya tidak selalu berhubungan dengan makhluk spiritual. Bisa jadi, naga tersebut adalah hewan yang memiliki fisik yang nyata.

    Karena itu, kita harus memisahkan antara Naga Spiritual dengan Naga sebagai hewan yang nyata.

    Naga Cina dan Cryptozoology
    Misalnya, Jiao Lung atau Naga Buaya. Naga jenis ini tidak bertanduk dan disebut sebagai pemimpin dari hewan-hewan air. Berdasarkan namanya, memang ada kemungkinan kalau naga jenis ini adalah seekor buaya. Penyebutan ini paralel dengan sebutan Komodo Dragon yang menggunakan nama naga untuk menyebut makhluk reptil raksasa Komodo. Nama ini jelas menunjukkan kalau Naga Cina tidak selalu berarti makhluk terbang bertubuh ular, bertanduk, bersungut dan bercakar.

    Contoh lainnya adalah Pan Lung atau Naga Spiral. Naga jenis ini berdiam di danau dan belum bisa naik ke langit untuk menjadi makhluk spiritual. Naga jenis ini bisa jadi merujuk kepada makhluk air serupa ular atau belut. Contohnya adalah Oarfish (yang hidup di laut) yang memiliki karakteristik cukup unik sehingga orang sering membandingkannya dengan naga Cina.

    Ada kemungkinan kalau penampakan makhluk serupa Oarfish di danau-danau Cina telah dianggap sebagai penampakan naga.

    Lalu, ada Fei Lung alias Naga Terbang. Naga ini memiliki sayap dan mengendarai awan dan kabut. Menariknya, nama ini juga digunakan untuk menyebut Pterosaurus dalam bahasa mandarin. Fei Lung mungkin adalah jenis naga yang sama dengan naga Eropa.

    Penampakan Naga di dalam sejarah Cina
    Jika sebagian Naga Cina bisa dikategorikan ke dalam makhluk Cryptid, pernahkah ada kesaksian mengenai penampakannya?

    Jawabannya: Ada!

    Sejarah negara Cina telah dimulai sejak ribuan tahun sebelum masehi. Dalam kurun waktu tersebut, para cendikiawan mendokumentasikan setiap peristiwa dalam catatan-catatan yang rapi, termasuk peristiwa terlihatnya naga di berbagai tempat di Cina.

    Namun, peristiwa yang dituangkan ke dalamnya mungkin telah diinterpretasikan berdasarkan pemahaman dan kebudayaan bangsa Cina masa lampau sehingga sebagian kisah itu terdengar cukup mistis. Namun, kisah lainnya memiliki kemiripan dengan kasus perjumpaan dengan makhluk Cryptid.

    Salah satu contoh peristiwa penampakan naga tercatat dalam buku Recording for the Jiaxing Regional Government yang menceritakan kalau pada bulan September 1588, seekor naga berwarna putih terlihat terbang di atas permukaan danau Ping di wilayah Pinghu, propinsi Zhejiang. Cahaya yang keluar dari naga putih tersebut begitu terangnya sehingga menerangi sebagian langit dengan warna merah yang terang benderang.

    Dalam buku lainnya, Recording for the Songjiang Regional Government, disebutkan kalau 20 tahun setelah penampakan naga putih di danau Ping itu, seekor naga putih serupa juga terlihat terbang di atas sungai Huangpu di Songjiang, Shanghai. Naga itu terlihat pada bulan Juli 1608. Seorang saksi mata mengaku melihat seorang dewa sedang berdiri di kepala naga itu.

    Kesaksian mengenai adanya dewa yang mengendarai naga tersebut adalah contoh kesaksian perjumpaan dengan naga sebagai makhluk spiritual. Di samping itu, ada kesaksian-kesaksian lainnya yang sama sekali tidak menyebutkan adanya dewa atau naga yang terbang. Kesaksian-kesaksian ini terdengar sangat mirip dengan kisah-kisah penampakan makhluk cryptid pada umumnya. Di bawah ini beberapa contohnya:

    Pada tahun ke-24 masa pemerintahan Kaisar Jian’an dari dinasti Dong Han (219 Masehi), seekor naga berwarna kuning muncul di sungai Chishui di kota Wuyang dan berdiam disitu hingga sembilan hari lamanya sebelum akhirnya pergi. Setelah itu, para penduduk desa membangun sebuah kuil disitu dan sebuah prasasti dibuat sebagai penghormatan kepada naga tersebut.

    Pada bulan April tahun 345 Masehi, tahun pertama pemerintahan kaisar Yonghe, dua ekor naga, satu berwarna putih dan yang lainnya berwarna hitam, muncul di gunung Long. Peristiwa munculnya naga ini membuat kaisar Murong dari kerajaan Yan memimpin sejumlah pejabatnya menuju gunung itu untuk melihat naga-naga tersebut. Ketika sampai disana, mereka mengadakan upacara keagamaan pada jarak 200 yard dari kedua naga tersebut.

    Ratusan tahun kemudian, di gunung yang sama, seekor naga kembali muncul. Peristiwa ini dicatat dalam buku History of the Yuan Dinasty:

    “Pada bulan Juli, tahun ke-27 masa pemerintahan kaisar Zhiyuan (1290 Masehi), seekor naga muncul di dekat gunung Long di wilayah Linxong, propinsi Shandong. Naga itu mampu membuat sebuah batu besar melayang di udara.”

    Tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai bagaimana cara naga tersebut membuat batu besar itu melayang.

    Tahun 1162, seekor naga mati disebut ditemukan di danau Taibai. Naga ini memiliki sungut yang panjang dengan sisik yang besar. Punggungnya berwarna hitam sedangkan perutnya berwarna putih. Di punggungnya ada sebuah sirip, sedangkan di kepalanya ada dua tanduk besar. Karena makhluk itu mengeluarkan bau yang tidak sedap, para penduduk kemudian menutupinya dengan matras. Otoritas setempat pun segera memerintahkan pengadaan upacara sembahyang di lokasi itu. Satu hari setelah penemuan itu, bangkai naga itu hilang entah kemana.

    Kesaksian lainnya dicatat oleh buku Recording for the Lin’an Regional Government yang menceritakan kalau pada tahun 1631, tahun ke-4 masa pemerintahan kaisar Chongzhen, seekor naga besar terlihat di sebuah danau di propinsi Yunan. Karena kemunculan ini, danau tersebut kemudian diberi nama Yilong yang berarti danau naga misterius. Nama ini masih digunakan hingga sekarang.

  3. itu naga dari planet lain tapi bangsa yang berada di dalam magma membawa naga ke bumi(dalam magma) tapi naganya lepas ha mangkannya ada naga di situ dan di bali guja ada naga yang beristirahat.
    disini asli tidak ada yang mengarang
    sy lupa nama bangsa yang tingal dalam magma

  4. sy percaya naga itu ada, tp dia termasuk binatang ghaib seperti contoh nya di negara kita burung garuda sebagai simbol negara kita, mungkin hanya orang2 berilmu atau orang tertentu saja yg bisa melihatnya..

  5. saya perna melihat naga dikebun ,aku sempat kaget namun naga itu berkata santai saja mas borooo ,lagsug naga itu berkenalan sama saya dan dia kasi saya rokok sempurna satu bungkus namun saat ini tidak pena bertu lagi, munkin naga itu suda di potog oleh tukan kurban di mahjit di jakarta

  6. Kalo menurut ane sih, naga itu Ular yang sudah terlalu tua. Beberapa puluh tahun lalu, di kampung saya ada sebuah sungai. Di sekitar sungai tersebut ada batu seukuran mobil honda jazz yang sudah berlumut dan ditumbuhi semak2 belukar. Awalnya orang2 menyangka itu cuma sekedar batu biasa karena disekitar sungai banyak batu yang berbentuk serupa.. Namun pada suatu malam, segerombolan pemuda dusun sedang mencari ikan di sekitar sungai. Tapi alangkah terkejutnya ketika mereka melihat batu itu bergerak dan dan menghilang masuk ke tanah.. Esoknya kampung mendadak geger mengenai kejadian itu. Bekas tempat batu yang hilang itu ternyata membentuk sebuah terowongan. Makanya orang berpendapat kalo itu adalah ular. Namun saat ini terowongan itu sudah tertutup karena luapan air sungai yang menyebabkan mlut terowongan menjadi longsor..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s